“Cara Kilat Menguasai Bahasa Inggris”?

Bagaimanakah “Cara Kilat Menguasai Bahasa Inggris”?
1) Tanamkan dalam hati dan pikiran kita bahwa mampu berbahasa Inggris akan memperbaiki kualitas kehidupan. Inilah modal dasar kejiwaan untuk bertekad merebut ilmu, mengundang rejeki.  2) Kuasai dulu Ilmu Tata Bahasa Inggris (grammar). Agar bahasa Inggris mapan dan terdidik (educated). Jangan pernah bangga mampu bicara English tapi belepotan atau asal bunyi. 3) Biasakanlah tiap hari baca artikel/buku dalam Bahasa Inggris.  4) Jangan lepas dari kamus. Kuasai sebanyak mungkin perbendaharaan kata.

5) Bergaulah dengan English speaking people,  jangan mau diajak bicara dalam Bahasa Indonesia dengan orang asing. Tetaplah berbahasa Inggris untuk memperlancar lidah. Kemudian menyelaraskan mulut dengan pikiran dalam bahasa yang sedang keluar dari mulut.   6) Lengkapi dengan mempelajari budaya umum orang Inggris, akan membantu  menangkap cara berpikir mereka yang dituangkan dalam berbahasa. Sehingga tidak salah menangkap makna (salah tafsir). Mengingat beda budaya amat mencolok dengan kita. Misalnya: kenapa anak kecil hanya panggil nama kepada orang yang jauh lebih tua. Kenapa perumpamaan benda halus adalah ibarat bulu harimau, bukan sutra. Kenapa mengundang makan pakai konfirmasi, dan menolak beri makan kepada nama yang tidak tercantum dalam undangan makan.

7) Banyak banyaklah menjalin komunikasi dengan orang asing – misalnya melalui jejaring sosial di internet – untuk memelihara kemampuan berbahasa Inggris.

8) Jangan ambil pusing dengan nilai rapot atau testing bahasa Inggris Anda. Ingat, tujuan utama adalah  berbahasa Inggris. Bukan mengejar angka-angka yang bisa saja dibeli. Fokuslah pada kemampuan berbahasa lisan maupun tulisan.

8 langkah diatas akan disempurnakan, ketika Anda paham metode, proses belajar serta dilengkapi dengan sarana pendukung dari kami “Media Pembelajar Hello Hello America” tidak harus hadir dikelas, tidak ketergantungan Guru dan Waktu, Tidak harus belajar Grammar terlebih dahulu, Tidak usah menghafal kosakata, Natural dan Tanpa beban.

“Apabila kita ingin menguasai bangsa lain hendaknya kuasai dulu bahasa dan budaya mereka.”